Cara Meningkatkan Performa Koil Standar dengan Teknik Ground Strap

https://paliotomotif.blogspot.com/2020/05/cara-meningkatkan-performa-koil-standar.html

Hallo Teman-teman semua dimanapun anda berada semoga sehat selalu.

Pada artikel ini Pali Otomotif akan berbagi tutorial dengan teman-teman semua. Tutorial kali ini saya akan membahas tentang Cara Meningkatkan Performa Koil Standar dengan teknik GROUND STRAP.

Pengapian yang besar dan stabil mesin mampu menghasilkan kinerja yang maksimal dan menghasilkan pembakaran yang lebih sempurna.

Dengan begitu tentu bahan bakar pun menjadi irit.

Apa fungsi GROUND STRAP terhadap kinerja sistem pengapian motor ?

GROUND STRAP berperan sebagai Booster sekaligus stabilizer pengapian. Dengan cara tersebut berfungsi untuk mereduksi frekuensi liar yang mengalir melalui kabel Koil menuju busi agar percikan api lebih terfokus sehingga proses pembakaran menjadi lebih sempurna.

Apa keuntungan menerapkan teknik GROUND STRAP ?

Keuntungannya adalah performa mesin meningkat, mesin lebih langsam, konsumsi bahan bakar lebih irit dan gas buang yang dihasilkan tentu lebih bersih. Itulah kelebihnya /  keuntungan yang didapatkan setelah menerapkan Teknik GROUND STRAP.

Cara membuatnya sangatlah mudah sekali ya, yaitu cukup siapkan kawat email kurang lebih ukurannya 0,7 atau 0,8 mili, bisa juga menggunakan kabel listrik atau yang biasa digunakan untuk lampu-lampu di rumah seperti itu.

Teman-teman yang menggunakan kabel listrik seperti ini silakan dibuang atau dikelupas kulitnya terlebih dahulu.

Lalu  bagian ujungnya  ini dibuat seperti berbentuk bulat ya, supaya nanti dikaitkan bersama koilnya dengan cara dibaut nanti.

Dan teman-teman yang menggunakan kawat email sebaiknya di Karang dulu atau melukai seperti itu. ya supaya lapisannya mengelupas dulu. Tapi kalau kabel-kabel listrik gak dikeruk juga Oke nggak papa langsung saja.

Oke seperti apa cara membuatnya caranya sangat mudah sekali ya.  caranya yaitu seperti ini :

Kawat atau kabel di lilitkan ke kabel koil dari pangkal hingga ujung kabel koil . Lalu di lasiban atau isolasi sampai tertutup semua.

Setelah selesai pasang kembali koilnya. Kemudian tes dan lihat hasil api yang dihasilkannya seperti apa.

Perlu diingat, Pastikan  kabel koil tidak bocor. Untuk menghindari kebocoran, pada kabel koil sebaiknya sebelum kawat dililitkan, kabel koil dilapisi lakban sampai 3 kali lapisan terlebih dahulu. Jika terjadi kebocoran atau kualitas kabel koil yang buruk bisa menyebabkan mesin motor tersedat dan motor susah dihidupkan.


Dari teknik GROUND STRAP ini Walaupun nggak sebagus koil racing yang mahal itu, tapi ya lumayan dibandingkan dengan tadi waktu belum menggunakan teknik ini.

Mesin  lumayan langsam ya, tadinya enggak. Api-nya juga lebih biru ya,  jadi ada efeknya walaupun gak banyak sekali .

Kepada teman-teman yang ingin mencobanya silakan ya.  Iya memang efeknya nggak terlalu banget gak wow gitu.

Iya itu memang tak akui lah memang nambah sedikit biasanya nggak sebesar itu.

Pengapiannya ini lumayan nambah dan suara mesinnya juga agak sedikit halus seperti itu ya.
Jadi memang ada efeknya walaupun sedikit teman-teman ya. Buat teman teman yang ingin membuat atau ingin menerapkan Teknik ini silakan ya ikuti seperti yang sudah saya tuliskan tadi.

Nah itulah mudah-mudahan apa yang saya sampaikan bermanfaat dan mudah-mudahan saja dapat sedikit menambah ide atau pengalaman ke teman-teman semua tentu nantinya untuk Anda semuanya.

Terima kasih atas kunjungannya teman-teman semua sampai jumpa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel